Tuesday, February 26, 2013

Lonely Planet



Ternyata susah ya mendapat perhatian dunia. Blog ini hanya dikunjungi oleh saya sendiri dan mungkin beberapa robot mesin pencari yang "kebetulan" menemukan blog ini.

Saya yakin saya tidak sendiri, banyak blogger di luar sana juga merasakan hal yang sama. Butuh waktu lama memang untuk mendapatkan pengunjung yang benar-benar sengaja berkunjung, bukan cuma kebetulan.

Saya dan beberapa teman menjalankan website masaksendiri.com juga seperti itu. Bouncing rate yang tinggi, unique visitor yang jauh melebihi returning visitor, menunjukan kalau mayoritas pengunjung adalah mereka yang "kebetulan" saja terdampar di website kami dari mesin pencari seperti Google.

Ok, biarlah ini sebagai catatan saja untuk saya nanti melihat bagaimana ke depannya.

No comments:

Post a Comment